SDN 06 Pesanggrahan melaksanakan pendidikan jarak jauh setelah siswanya terjatuh dari lantai 4

Liputan6.com, Jakarta – SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan, melaksanakan pembelajaran jarak jauh setelah salah satu siswa SR terjatuh dari lantai empat gedung sekolah.

Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Purwosusilo mengungkapkan, kawasan sekolah saat ini steril. Masih ada garis polisi di kawasan itu.

“Hari ini masih ada garis polisi, kita hormati karena sudah tertangani semuanya, jadi pembelajaran masih hanya jarak jauh, PJJ hari ini,” kata Purwosusilo saat dihubungi, Rabu (27/9/2023).

Sementara Purwosusilo menyerahkan sepenuhnya proses penyidikan kepada polisi.

Menurut dia, pihak kepolisian setempat telah melakukan olah TKP untuk meminta keterangan para saksi, baik guru maupun pihak terkait lainnya.

“Beliau paling profesional dan punya kewenangan menyampaikan. Polisi sudah mengambil kesimpulan,” ujarnya.

Sebelumnya terungkap fakta baru terkait meninggalnya siswa kelas VI di SDN 06 Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Korbannya seorang siswa Sekolah Dasar (SR) tidak terjatuh melainkan sengaja melompat, informasi disampaikan langsung Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Bintoro. Ia mengaku telah mendapat beberapa petunjuk untuk menjawab penyebab kematian korban.

“Saat ini kita melihat dalam kejadian tersebut korban atas nama SR melompat dari ketinggian yaitu lantai 4 SD tersebut,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (27/9/2023).

Bintoro menjelaskan, barang bukti berupa kursi yang diduga digunakan korban untuk memanjat dan melompat. Rekaman CCTV kemudian memperlihatkan kondisi korban sebelum meninggal.

“Kami juga memperoleh CCTV yang terkait dengan kejadian tersebut,” ujarnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *