Saat Ganjar melihat mobil RI-1 saat mengunjungi pameran otomotif

Tak hanya memamerkan karyanya, para modder memanfaatkan kesempatan bertemu Ganjar untuk menyampaikan keluh kesahnya. Mereka menilai kreasinya terhambat oleh kebijakan negara yang menurut mereka kurang mendukung.

“Pak tolong pak, permudah aturannya. Kami selalu mendapat kendala karena aturan yang kami anggap tidak mendukung. Misalnya harus ganti mesin mobil, tidak dijual karena petugas selalu bermasalah di jalan. ,’ kata mereka sang modifikator.

Ganjar menyimak baik-baik kontribusi para modifikator. Menurutnya, di tengah situasi yang berubah dengan cepat, termasuk industri otomotif, harus ada kejelasan agar bisa berfungsi.

“Misalnya ada mesin sepeda motor yang dibuat untuk mobil, ada yang mengerjakan body part. Soalnya industri yang sangat kreatif ini belum mempunyai keleluasaan dalam berbisnis,” jelas Ganjar.

Kemudian, lanjut Ganjar, pekerjaannya tidak bisa terlaksana karena tidak ada surat. Oleh karena itu, Negara, lanjut Ganjar, harus turut serta memberikan solusi.

“Kalau ada mesin sepeda motor untuk membuat mobil dan tidak ada dokumennya, maka itu harus dilakukan. Itu masuk kategori

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *