Warga Kabupaten Tangerang mengeluhkan air PDAM keruh dan berwarna coklat

Liputan6.com, Jakarta – Warga kawasan perumahan Perumnas dan Harapan Kita, Kabupaten Tangerang, khawatir karena ketersediaan air bersih dari PDAM berwarna keruh dan berwarna coklat.

Pantauan di lokasi, hari ini Jumat (29/9/2023), di Perumahan Harapan Kita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, air yang keluar dari kran warga sekitar pukul 18.00 WIB berwarna coklat seperti air teh. Ia juga mengeluarkan bau yang khas.

Kemudian, sebelumnya air PDAM sempat berhenti mengalir selama beberapa jam. Faktanya, air keruh ini sudah sering terjadi sejak musim kemarau.

“Tidak bisa untuk memasak, kami pakai air satu galon,” kata Pratiwi, salah satu warga.

Dikonfirmasi terpisah, Sofyan Safar selaku Direktur PDAM TKR mengatakan, keluhan masyarakat disebabkan kondisi kemarau yang menyebabkan kondisi air baku Sungai Cisadane menurun.

Status air baku Cisadane semakin keruh dan kering karena musim kemarau dan hujan belum turun, ujarnya.

Sebuah video amatir yang direkam tetangga pada Senin (13/6/2022), berisi gambar air terjun Lembah Anai yang meluap, menyedot perhatian di media sosial. Air terjun dengan ketinggian sekitar 35 meter di Kabupaten Tanah Datar ini menyemburkan air berwarna keruh…

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *