Komandan Bergilir 38 Perwira Tinggi TNI, Ini Daftarnya

Liputan6.com, Jakarta – Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Laksamana Yudo Margono kembali merotasi jabatan beberapa perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di lingkungan TNI. Kebijakan tersebut tertuang dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1111/IX/2023.

Mengenai pemberhentian dan pengangkatan suatu jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan oleh Laksamana TNI Yudo Margono pada Rabu, 27 September 2023, tulis keterangan yang dikutip, Jumat (29/9/2023).

Total ada 38 perwira senior dalam daftar rotasi, 19 di antaranya berasal dari TNI, 18 perwira senior TNI Angkatan Laut, dan satu perwira senior TNI AU.

Berikut daftar perwira tinggi yakni Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah yang mendapat kenaikan pangkat dari sebelumnya sebagai Komandan Korps Marinir (Dankomar) TNI AL menjadi Panglima TNI AL. Komando Pengembangan Doktrin, Pendidikan dan Pelatihan (Dankodiklatal).

Sementara itu, Letjen TNI (Mar) Suhartono yang sebelumnya menjabat Dankodiklatal kini ditugaskan sebagai Irjen TNI (Irjen) menggantikan purnawirawan Wakil Laksamana TNI (Laksdya) Angkasa Dipua.

Kemudian, dilakukan pula mutasi terhadap jabatan Brigjen TNI Sugiyono yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Puspen TNI, kini menjadi Perwira Staf Ahli Tingkat III (Pa Sahli) Bidang Sosial Budaya dan Hukum, Hak Asasi Manusia. dan Narkoba, Panglima TNI.

Brigjen Sugiyono menggantikan Mayjen TNI Lismer Lumban Siantar yang saat ini menjabat staf khusus Panglima TNI. Pasalnya, posisi Wakil Kepala Puspen TNI saat ini dijabat oleh Inf Kolonel Teguh Pudji Rahardjo.

Kemudian dari TNI AL ada Laksamana Pertama TNI (Laksma) Erjawan yang dimutasi dari jabatan Direktur Jenderal (Dirum) Akademi TNI menjadi Staf Khusus Kepala Staf (Kasal) TNI AL.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memindahkan 84 perwira tinggi TNI. Terdiri dari 25 TNI AD Pati, 43 TNI AL Pati, dan 16 TNI AU. Mutasi dilakukan untuk memenuhi kebutuhan organisasi.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *